Memilih Lokasi Menanam Anggrek

Lokasi budidaya anggrek menjadi salah satu faktor penting. Meskipun anggrek dapat tumbuh di berbagai iklim, namun Anda harus memperhatikan banyak hal yang berkaitan dengan syarat lokasi, seperti intensitas sinar matahari, suhu, kelembapan, dan lain-lain. Yang perlu diperhatikan dalam membudidayakan anggrek adalah:
1. Tersedianya sinar matahari,  tanaman anggrek sangat rentan terhadap sinar matahari langsung, sehingga perlu adanya peneduh, biasanya pembudidaya menggunakan filter peneduh atau paranet. Jika Anda memelihara anggrek yang berdaun lebih lebar daripada anggrek tanah, seperti anggrek dendrobium sp, vanda sp, phalaenopsis (anggrek bulan) Anda perlu meletakan sedikit peneduh di atasnya. Sinar matahari yang boleh masuk sekitar 40-60% saja. Anda bisa mendapatkan paranet dari toko-toko terdekat. Sekarang banyak dijual paranet/peneduh dengan persentase cahaya matahari seperti yang Anda inginkan. Jadi, Anda bisa memilihnya sendiri.
2. Kelembaban udara kelembapan udara atau sering disebut kadar uap air yang ada di sekitar tanaman anggrek wajib anda perhatikan. Anda harus mengatur kelembapan udara agar kesehatan tanaman anggrek tetap terjaga. Anggrek tidak boleh ditanam di lokasi yang terlalu basah. Anggrek tidak akan tahan dengan kondisi lingkungan demikian. Anggrek akan lebih tahan ketika ditempatkan di lokasi yang kering. (Ingat anggrek tidak suka hidup di tempat terlalu basah).


                                PROMO AKHIR TAHUN                      HOME

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggrek Hutan Hujan Tropis

Coelogyne Pandurata

Tempat Tumbuh Anggrek