Manfaat Bunga Anggrek

Berbagai Manfaat Tanaman Hias Bunga Anggrek

Pasti diantara kalian sedikit yang mengetahui bahwa bunga anggrek memiliki manfaat lain selain menjadi tanaman hias. Agar kalian tahu dan sadar untuk setia merawat tanaman hias anggrek kalian di rumah, simak ulasan manfaat dari bunga anggrek berikut.

Manfaat Bunga Anggrek Sebagai Tanaman Obat Herbal

Dahulu pada zaman pertengahan, tanaman hias anggrek memiliki manfaat penting sebagai pengembangan sistem pengobatan dari tumbuhan atau sekarang yang lebih dikenal pengobatan herbal.
Terutama di wilayah Cina, sudah sejak tahun 2800 SM anggrek dijadikan salah satu sumber obat-obatan herbal. Jenisnya yang dijadikan sebagai pengobatan adalah jenis anggrek Gastrodia Elata.

Manfaat Bunga Anggrek Sebagai Sumber Makanan

Salah satu anggota dari suku anggrek-anggrekan yang dapat dimanfaatkan buahnya adalah Vanili (Vanilla Planifolia).  Namun di beberapa negara memanfaatkan anggrek jenis Dendrobium sebagai olahan makanan.
Contohnya di Singapura dan Thailand, bunga anggrek dimanfaatkan sebagai salah satu produk olahan makanan ringan yang nikmat. Bangsa Eropa, mengkonsumsi bunga anggrek dalam bentuk sebagai hiasan makanan (Garnish). Suku Aborigin juga memanfaatkan bunga anggrek sebagai pengganti bahan pangan pokok saat terdesak.

Manfaat Bunga Anggrek Sebagai Pembasmi Racun di Udara

Beruntung lah kamu yang menanam tanaman bunga anggrek di halaman rumah, karena bermanfaat dapat membasmi racun yang terkandung dalam polusi udara. Dengan menanamnya, maka rumah kamu akan tercipta lingkungan yang sehat dan bersih, sehingga nyaman saat berada di rumah.

Manfaat Bunga Anggrek Sebagai Tanaman Hias

Anggrek dikenal sebagai tanaman hias populer yang dimanfaatkan bunganya. Bunga anggrek sangat indah dan variasinya luar biasanya banyaknya hampir tidak terbatas. Anggrek biasa dijual sebagai tanaman pot maupun sebagai bunga potong. Indonesia memiliki kekayaan jenis anggrek yang sangat tinggi, terutama anggrek epifit yang hidup di pohon-pohon hutan, dari Sumatera hingga Papua. Anggrek bulan adalah bunga pesona bangsa Indonesia. Anggrek juga menjadi bunga nasional Singapura dan Thailand. (toharimoon)



PROMO AKHIR TAHUN                                                                                      HOME
                                                                                   
Order dan Pemesanan anggrek Hybrid dari Thailand hanya di toharimoon
Toharimoon melayani Cash on Delivery  (COD).



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggrek Hutan Hujan Tropis

Coelogyne Pandurata

Tempat Tumbuh Anggrek