Membeli dan Memilih Anggrek

Dendrobium Sp koleksi toharimoon orchid
Supaya pikiran lebih santai, Kali ini saya pilih topik yang ringan yang sangat mudah dipahami oleh hobiis anggrek nusantara. Sehingga energi bisa dipakai lagi untuk segera menanam anggrek pada halaman rumah anda. Anggrek,… tanaman hias berbunga yang sudah lama dikenal di Indonesia. Bahkan Indonesia merupakan sumber anggrek spesies terbesar didunia. Anggrek merupakan tanaman hias berbunga yang paling banyak peminatnya. Karena bunganya yang indah dan banyak variasinya, mudah didapat dan harganya sangat terjangkau, perawatannya mudah. Dengan teknologi silangan (hybrid), dihasilkan beraneka ragam corak bunga anggrek. Sampai ratusan kombinasi warna bunga yang sangat menarik.
Sebelum menentukan untuk membeli, jenis anggrek apa yang menjadi pilihan, pengetahuan tentang karakter anggrek sangatlah penting. Yang mana, akan berhubungan dengan cara perawatan selanjutnya. Jangan sampai salah pilih. Sehingga mengalami kesulitan dalam perawatan. Anggrek tidak mau tumbuh dengan baik bahkan tidak berbunga. Hal yang perlu juga diperhatikan adalah syarat pertumbuhan dari jenis anggrek yang akan dipilih. Membeli anggrek mau di tempatkan dimana. Didaerah yang panas atau dingin. Karena setiap jenis anggrek mempunyai daerah pertumbuhan yang berbeda, kebutuhan temperatur dan kelembaban yang berbeda pula. Jangan sampai salah membeli,  misalnya kita membeli anggrek bulan (phalaenopsis) ditanam didataran rendah, panas dan kering. Yang mana seharusnya anggrek bulan untuk daerah dataran sedang sampai tinggi, yang mempunyai kelembaban yang tinggi agar pertumbuhan dan bunganya maksimal. Kesalahan penempatan/daerah penanaman akan mengakibatkan pertumbuhan tanaman anggrek tersebut tidak maksimal dan bunga akan jarang keluar.

Beragam tanaman anggrek dijual dipasaran. Dari umur remaja sampai yang sudah berbunga untuk anggrek jenis Dendrobium. Di toharimoon orchid pun menyediakan anggrek jenis dendrobium yang sehat dan berdaun hijau segar dalam jumlah yang besar. Sehingga mudah sekali hobiis untuk mendapatkan tanaman anggrek. Namun untuk mendapatkan tanaman yang berkualitas, dalam arti tanaman sehat dan diharapkan rajin berbunga, tidak asal ambil saja. Secara umum yang perlu dilakukan adalah cari bibit tanaman yang berkualitas. Mempunyai besar tanaman seragam dan perawatannya bagus. Baca juga di Kriteria ketika membeli tanaman anggrek di pasaran, akan terbit pada hari Jum'at pagi tanggal 13-4-2018. (toharimoon).

PROMO AKHIR TAHUN                                                         HOME

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggrek Hutan Hujan Tropis

Coelogyne Pandurata

Tempat Tumbuh Anggrek