Penyiraman Tanaman Anggrek

Hindari penyiraman tanaman anggrek dengan terlalu banyak air, terlalu over dalam penyiraman terlalu banyak dan terendam terlalu lama akan menyebabkan akar anggrek menjadi busuk, dan daunnya akan menjadi lemas dan lama-kelamaan menguning, akan menyebabkan anggrek kita menjadi mati. Kita bisa mengeceknya pada tanaman anggrek dengan menusukkan jari kita kedalam pot, lalu diamkan beberapa saat, apabila kita akan merasakan tanaman anggrek kita cukup air atau sudah kering, apabila tangan kita kering berarti kita harus segera menyiramnya sebelum anggrek kita mengering dan mati.

Saran yang paling umum diberikan untuk penyiraman anggrek, adalah yang paling mudah dijelaskan.
Karena sebagian besar tanaman ditanam dalam pot tembikar yang lebih baik dibanding dengan wadah plastik, diagnosis yang baik adalah dengan berat tanaman: apabila terasa lebih berat dibandingkan dengan sebelum penyiraman maka tananaman anggrek kita, tidak memerlukan penyiraman lagi; hanya membutuhkan sinar matahari yang cukup dan udara (terkena hembusan angin) pada tanaman tersebut sehingga dengan sedikit latihan, orang dapat dengan mudah mengatakan jumlah uap air yang tersisa dalam pot tanaman anggrek.

Penyiraman tanaman anggrek baik sekali di waktu pagi hari (sekitar jam 6 hingga jam 8), dan penyiraman diwaktu sore hari pada waktu jam 4 hingga jam 5 sore, ini menjadikan penguapan air yang sempurna pada daun-daun tanaman anggrek dan mahkota bunganya. Apabila dimusim penghujan tanaman anggrek cukup disiram sehari sekali saja, dan apabila dimusim panas, tanaman anggrek perlu penyiraman 2x sehari (pagi dan sore). Sebaiknya menggunakan air sumur atau air tanah (bukan air yang mengandung/berbau caporite). Dan tanaman anggrek yang telah disiram sebaiknya ditiriskan, agar air akan mengalir keluar. Sebaiknya 8-10 hari sekali diberi vitamin untuk tanaman anggrek anda, biasanya menggunakan pupuk anggrek (Gaviota 63), caranya: cukup 2 sendok teh dicampur dengan air sebanyak 5 liter air. Apabila anggrek yang telah berbunga, agar tidak menyiram bunganya, akan cepat runtuh bunganya apabila tersiram. (http://toharimoon.blogspot.co.id/)

Dapatkan harga   PROMO AKHIR TAHUN                                                            HOME

Anggrek Dendrobium berbunga, minimal pembelian 3 pot,
@Rp. 50rb.+ ongkir paket (gojek/grab bike)Rp. 30rb.

Anggrek Cattleya bunga besar tinggal tunggu bunga, minimal pembelian 2 pot, 
@Rp. 125rb + ongkir paket (gojek/grab bike)Rp. 30rb.

Anggrek Cattleya bunga kecil tinggal tunggu bunga, minimal pembelian 2 pot,
@Rp. 100rb + ongkir paket (gojek/grab bike)Rp. 30rb.

Untuk wilayah DKI Jakarta, Kab. Bogor, Kota Depok dan Kota Bekasi.
Order/Pemesanan dan Konfirmasi:
Telp/sms/WA : 0852-1655-1709

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggrek Hutan Hujan Tropis

Coelogyne Pandurata

Tempat Tumbuh Anggrek