Memilih Media Tumbuh Anggrek

Order/Pemesanan
Untuk melakukan penanaman, hal yang perlu kita lakukan pertama kali ialah memilih media tumbuh. Pemilihan media tumbuh memang sangatlah penting, karena media tumbuh merupakan tempat berdirinya tanaman dengan tegak. Jika tanaman berdiri dengan kondisi yang lurus, maka tanaman tersebut dapat menyimpan makanan yang banyak di dalam akar tanaman, dan begitu pun sebaliknya. Ketika kita akan menentukan media tumbuh yang akan kita gunakan, sebaiknya kita harus memilih nya secara teliti. Karena media tumbuh ini sangat berarti untuk kelangsungan hidup pada tanaman cattleya.

Pemilihan media tumbuh untuk tanaman ini memang sangat berbeda dengan pemilihan jenis media tumbuh pada tanaman lain pada umumnya. Memilih media tumbuh yang baik seharusnya tidak boleh di lakukan dengan sembarangan, dalam pemilihan tersebut harus sesuai dengan persyaratan yang telah di tentukan sebelumnya.
Jika anda ingin mengetahui syarat-syarat media tumbuh yang baik, lihat lah syarat-syaratnya di bawah ini :
- Media tumbuh tersebut harus terbebas dari hama dan penyakit, maka dari itu kita perlu memperhatikan baik-baik media tumbuh yang akan kita ambil untuk penanaman pada tanaman cattleya. - Media tumbuh yang akan di gunakan harus mampu menyerap air dan dapat menyimpan makanan dengan baik di dalamnya. - Syarat selanjutnya ialah media tumbuh harus memiliki derajat keasaman yang baik untuk pertumbuhan tanaman.

Sebaiknya kita harus menentukan media tumbuh yang mempunyai rongga lebih sedikit. Karena jika rongga pada media tumbuh terlalu banyak, maka akan me rugikan pada tanaman cattleya itu sendiri. Sebab akar yang ada pada tanaman akan menjalar ke berbagai tempat, sehingga tanaman akan terlihat tidak bera turan dan mudah terserang hama dan penyakit. Beberapa media tumbuh yang disarankan; Jenis Anggrek Dendrobium, Cattleya, dan sebagian Vanda dan Oncidium gunakan arang kayu yang telah dingin, atau akar pakis dan tanaman kaliandra. Jenis tanaman anggrek cattleya ini sebenarnya sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan yang akan di singgahinya. Sehingga berbagai macam media tumbuh yang akan diberi pun pasti akan cocok untuk jenis tanaman ini. Asalkan media tumbuh pada tanaman ini tidak terserang hama dan penyakit, pasti tanaman sudah bisa di tanam pada media tumbuh yang telah di tentukan sebelumnya. Yang terpenting pada saat penanaman yaitu penyiraman dan pemupukan dengan rutin 8-10 hari sekali dan tepat pada waktunya.

                           PROMO AKHIR TAHUN                                         HOME

Untuk wilayah DKI Jakarta, Kab. Bogor, Kota Depok dan Kota Bekasi.
Order/Pemesanan dan Konfirmasi:
Telp/sms/WA : 0852-1655-1709

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggrek Hutan Hujan Tropis

Coelogyne Pandurata

Tempat Tumbuh Anggrek