Anggrek Cattleya


Cattleya adalah salah satu genus dari 42 spesies anggrek dari Kosta Rika sampai bagian Tropis Amerika Selatan dan merupakan salah satu marga anggrek epifit. Diberi nama Cattleya oleh John Lindley pada tahun 1824 setelah Sir William Cattley yang ber hasil membudidayakan specimen Cattleya Labiata yang digunakan sebagai kemasan materi dalam pengiriman anggrek lainnya.
Anggrek jenis ini hidup menumpang pada pohon-pohon kayu besar, sehingga mereka terlindung dari paparan sinar matahari langsung dan memperoleh kelembaban yang sangat ideal. Cattleya tidak menyukai sinar matahari langsung sepanjang hari. Tapi senang mendapat sinar langsung dai pagi hari selama 4-5 jam sehari, atau sinar terang sehari penuh. Bila daunnya berwarna hijau gelap, itu pertanda Cattleya kekurangan sinar Matahari.
Sebaliknya, bila kelebihan sinar, warna daunnya akan menjadi hijau kekuningan.  Sinar Matahari yang cukup akan membuat Cattleya rajin ber bunga. Selain merangsang pembentu-kan bunga, sinar Matahari juga membuat tanaman lebih kuat, tahan serangan penyakit dan mampu mengumpulkan makanan cadangan. Makanan cadangan ini akan tersimpan di dalam bulb.
Bulb yang padat berisi akan rajin menghasilkan tunas dan bunga.  Cattleya akan rajin ber bunga pada lingkungan bertempreatur antara 15-35 derajat celcius. Air juga merupakan kebu tuhan pokok bagi CattleyaCattleya memerlukan penyiraman secara teratur, namun ia juga memerlukan waktu kering beberapa saat, sebelum disiram lagi.  Saat disiram, akar akan menyerap air sebanyak-banyaknya untuk disimpan dalam akar  maupun bulb.
(toharimoon)
Untuk wilayah DKI Jakarta, Kab. Bogor, Kota Depok dan Kota Bekasi.
Order/Pemesanan dan Konfirmasi:
Telp/sms/WA : 0852-1655-1709

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggrek Hutan Hujan Tropis

Coelogyne Pandurata

Tempat Tumbuh Anggrek